You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Musim Penghujan, Rumah Pompa Kartini V Kerap Ngadat
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Mesin Pompa di Jalan Kartini V Sering Rusak

Warga Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat mengimbau instansi terkait agar rutin melakukan pemeriksaan terhadap mesin pompa air yang berlokasi di Jalan Kartini V.

Kita lihat pompanya sering ngadat. Kita berharap instansi terkait bisa memperhatikan rumah pompa tersebut

Pasalnya mesin pompa yang berguna untuk menyedot air saat banjir itu diketahui sering mengalami kerusakan. Mereka khawatir apabila tidak rutin dicek, saat musim hujan datang bisa memperparah banjir di kawasan itu.

Aswi(38), warga setempat mengatakan, mesin pompa air yang ada di jalan tersebut sedianya berfungsi untuk mengurangi dampak banjir di Kelurahan Kartini, khususnya wilayah RW 002, 003, 004, 005 dan 009.

Basuki Optimis Banjir Cepat Surut

"Kita lihat pompanya sering ngadat. Kita berharap instansi terkait bisa memperhatikan rumah pompa tersebut. Apalagi Jakarta akhir-akhir ini sudah sering hujan lebat. Kita khawatir kebanjiran kalau pompanya tidak berfungsi," kata Aswi, Jumat (14/11).

Saat dikonfirmasi, petugas operator Rumah Pompa Jalan Kartini V, Pardamaian (30), membantah tudingan warga. Menurutnya mesin pompa yang diawasinya itu tidak rusak dan masih berfungsi dengan baik.

"Tuduhan itu bisa-bisanya warga saja. Kalau mesin pompa ngadat kan alarmnya bunyi. Buktinya tidak pernah alarm bunyi," kata Pardamaian.

Dihubungi terpisah, Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Jakarta Pusat, Herning Wahyuningsih mengklaim, seluruh pompa air di wilayahnya siap menghadapi musim hujan. Meski begitu, jika ada satu atau dua mesin pompa yang rusak merupakan hal yang wajar.

"Mesin pompa kan seperti manusia, kadang sehat, kadang sakit. Ya wajar saja. Tapi kalau memang ada kerusakan, kita upayakan perbaikan," ujar Herning.

Herning menyebutkan, saat ini ada 62 pompa air di 15 lokasi di Jakarta Pusat. "Kami mohon maaf kalau masih ada genangan atau luapan air kali dalam musim hujan tahun ini. Kami sudah mengupayakan, tapi kami yakin seluruh pompa air di Jakarta Pusat sudah siap," tutupnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1144 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1021 personAldi Geri Lumban Tobing